Senin, 12 Desember 2011

back to nature


Marahnya bumi


Global warming semakin hari semakin terasa dampaknya,global warming semakin memburuk karena kurang sadarnya masyarakat kita akan dampaknya. Suatu ancaman besar bagi peradaban manusia jika global warming ini semakin parah dan tidak kita atasi. Global warming menyebabkan bumi ini terasa makin panas hal ini menyebabkan air laut naik karena es di kutub mencair karena peningkatan suhu air laut. Jika kutub sudah mencair maka permukaan air laut pun akan naik dan itu dapat membuat suatu pulau akan tenggelam. Dalam hal air laut yang semakin naik ini yang paling merasakan dampaknya adalah negara kepulauan dan indonesia termasuk yang sangat terancam akan hal itu.
Cuaca pun jadi tidak menentu menyebabkan gagalnya panen di berbagai negara jika cuaca tidak menentu tentu menyebabkan terjadinya krisis pangan yang mengancam seluruh dunia. Hal ini menyebabkan makin mahalnya kebutuhan pangan karena gagal panen terus terjadi dimana-mana. Kelaparan akan terjadi diseluruh penjuru dunia. Untuk negara miskin hal ini membuat hidup mereka makin lama semakin menderita saja.
Limbah dan polusi menyebabkan ozon berlubang dan sinar mataharipun langsung menyinari bumi tanpa ada lapisan ozon yang menyaring sinar tersebut. Sehingga berdampak pada kesehatan manusia karena dapat menyebab kanker kulit dan hal itu sungguh sangat berbahaya. Didaerah industry seperti limbah dan polusi memang sangat sulit untuk terkontrol. Pengelolaan limbah yang kurang baik dapat mencemari lingkuangan juga mencemari air tanah yang secara air tanah itu digunakan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.
Seharusnya mulai sekarang masyarakat kita harus sudah sadar akan pentingnya menjaga lingkungan juga menjaga hutan kita karena jika bukan kita lalu siapa lagi. Agar nantinya anak cucu kita dapat melihat indahnya dunia ini. Sekarang saatnya kita membaur menjadi satu dengan alam agar ala mini kembali bersahabat dengan kita. Hentikan penggunaan bahan bakar fosil secara berlebihan polusi udara menyebabkan ozon berlubang dan suhu bumi makin panas saja.
Marilah mulai sekarang kita menjaga bumi kita dari ancaman global warming.
Referensi ; kompas jumat 24 juli 2009




Tidak ada komentar:

Posting Komentar